Friday, July 10, 2020

Hari Pertama PSB, Sejak Pagi Ponpes Al-Mujahidin Sudah Ramai Oleh Pendaftar Dan Pengunjung

Kampus Sunday, 01 March 2020 14:01

 

Balikpapan - Ahad 6 Rajab 1441 Hijriyah atau bertepatan dengan (1/3/2020) merupakan hari pertama Penerimaan Santri Baru (PSB) untuk gelombang 1 di Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan.

Sejak pagi tadi, Pondok Pesantren Al-Mujahidin Balikpapan bukan saja diramai oleh pendaftar, tapi juga oleh pengunjung yang ingin mengetahui serta melihat langsung keadaan pondok, sekolah dan kegiatan di asrama. Untuk pendaftaran, update panitia sampai pukul 12.00 WITA tadi sudah habis atau terambil 80 nomer antrian. Itu artinya sudah ada sekitar 80 pendaftar sampai siang hari ini.

Pendaftar dan Pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam kota, tapi juga banyak yang datang dari luar kota seperti Handil, Penajam Paser Utara, Samarinda, Kota Bangun dsb.

Koordinator PSB Ustadz Yansyah, S.Si menyampaikan bahwa animo masyarakat untuk hari pertama PSB tahun ini sangat antusias dan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah Animo masyarakat tahun ini kalau dilihat di hari pertama pendaftaran dari tiap tahunnya tahun ini lebih besar dan meningkat, kemudian untuk ujian atau tes lebih fleksibel dan lebih mudah, karena kalau tahun kemarin untuk ujian atau tes kita masih dengan PBT (paper based test), namun untuk tahun ini kita sudah meggunakan CBT (computer based test).”  Tutur Ustadz Yansyah.

“dan untuk gelombang pertama ini, sesuai kesepakatan panitia dan pondok bahwa panitia hanya akan mengambil 75% dari pentaftar yang lulus, untuk 25% nya akan diambil dari pendaftar yang lulus di gelombang kedua. dan untuk pendaftar yang nantinya belum bisa lulus di gelombang pertama sudah tidak diperbolehkan lagi mengikuti tes di gelombang kedua. Artinya di gelombang kedua panita akan memberi kesempatan untuk pendaftar yang baru lagi” tambah beliau.

Ustadz Saparianto, S.Pd.I juga menyampaikan dari kebanyakan pendaftar yang sudah mengikuti wawancara mereka yang mendaftar tahun ini rata-rata didasari oleh kemauan sendiri dan berprestasi di kelas atau sekolahnya.

“sepanjang ini pendaftar yang saya wawancari rata-rata berprestasi di kelas atau sekolahnya, kemudian juga banyak yang mendaftar oleh keinginan sendiri tentunya juga atas dukungan keluarga. walaupun awalnya mereka mendapatkan info pondok dari orangtua, tetangga, alumni, brosur dan website pondok. setelah kita gali di wawancara dengan keadaan dan kehidupan di pondok nantinya dan kebanyakan tetap mengatakan sudah siap dan Insyaa Allah bisa Betah.” Jelas Ustadz Saparianto.

Naila Amelia Tsabita salahsatu pendaftar yang sudah mengikuti ujian atau tes mengatakan yakin bisa masuk dan hasil tes yang dia kerjakan membuahkan hasil yang baik.

“saya Naila dari Handil, tadi setelah mengikuti ujian atau tes kalua melihat materi ujiannya bagi saya lumayan mudah dan saya yakin bisa mendapatkan hasil yang baik dan bisa masuk pondok.” Ungkap naila.

Sedangkan menurut Hafidz Syairul Fail pendaftar asal Balikpapan mengatakan materi ujian atau tesnya agak sulit.

“saya Hafidz dari Balikpapan, untuk materi ujiannya agak sulit, tapi mudah-mudahan bisa dan insyaa Allah saya bisa berhasil” tambahnya kepada Tim Redaksi. (“/RAS)

 

Rekening Pondok Al-Mujahidin

REK BRI No 0121-01-008053-50-6

an CHOSYI SOEN

Pengunjung

1513780
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Bulan ini
Semua
463
1999
10157
20079
1513780

Online (15 minutes ago):29
29 guests

Your IP:3.235.22.210

Alamat

Jl. Soekarno Hatta Km 10 Balikpapan

Email : mujahidin_bpp@yahoo.com

Social Media

    

                                                                 

Шаблоны Joomla 2015